Pujian Anies ke Sudirman Said: Orang Baik dan Berprestasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Aprilio Akbar

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mendukung Sudirman Said yang maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Tengah. Anies pun tak sungkan memberikan pujian ke Sudirman.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

"Saya mendukung, saya merasa ini orang baik, ini orang berprestasi," kata Anies di Gedung PKK, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Februari 2018.

Anies menjelaskan bahwa Sudirman adalah orang Jawa Tengah dari kampung, sehingga tahu persis persoalan kemiskinan dan ketimpangan sosial. Pengalaman di birokrasi, pernah di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga menjadi auditor pernah dirasakan Sudirman Said.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Jadi pengalaman kepemimpinannya komplet. Saya rasa beliau akan memiliki dampak yang positif sekali dan satu lagi bersih," ujarnya.

Selain itu, kata dia, mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut adalah salah satu di balik layar pendirian Komisi Pemberantasan Korupsi. Bahkan, ketika menjabat menteri, Sudirman Said pernah melaporkan gratifikasi ke KPK berupa sebuah perhiasan emas yang sangat mahal.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Jadi Sudirman Said pernah terima tuh intan atau permata ukurannya besar, Anda bisa lihat di berita, diserahkan ke KPK," katanya.

Terkait peluang Sudirman Said terpilih jadi gubernur Jateng, ia menjawab diplomatis. Menurutnya, terpenting harus ikhtiar.

"Ikhtiar harus dilakukan. Saya rasa kemenangan sudah ada di tangan Tuhan," tuturnya.

Sudirman Said berpasangan dengan Ida Fauziah maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Mereka akan bertarung melawan duet Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya