Cak Imin Beri Sinyal PKB Capreskan Jokowi di 2019

Presiden Jokowi dan Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Sejumlah partai sudah menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo sebagai calon presiden petahana untuk Pemilu 2019. Namun PKB yang saat ini berada dalam pemerintahan justru belum menyatakan sikap resmi mendukung Jokowi sebagai Capres Pemilu 2019.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan hingga saat ini PKB masih konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-JK dan diharapkan terus berlanjut.

"Kita PKB masih istkomah mendukung pemerintahan Jokowi dan sisanya terus berlanjut," katanya usai bertemu dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Safii di Yogyakarta, Minggu 1 April 2018.

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

Komunitas deklarasi Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju di Pilpres 2019 sebagai cawapres.

Terkait dengan wacana poros tengah sebagai alternatif untuk mengusung capres dan cawapres? Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar ini mengatakan hingga saat ini masih mungkin terjadi namun demikian wakil ketua MPR itu mengaku belum ada pertemuan dengan partai lain.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan apalagi dengan pertemuan dengan partai," ucapnya.

Ditanya pertemuan dengan Partai Gerindra dan ketua umumnya, Prabowo Subianto, Cak Imin mengaku hingga saat ini belum ada pembicaraan dan yang baru ada pembicaraan dengan Joko Widodo.

"Belum ada pembicaraan dengan Gerindra atau Prabowo namun dengan Pak Jokowi sudah," terangnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya