Sering Disebut Sebagai Capres, Gatot: Ini Suara Rakyat

Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA –  Nama mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal purnawirawan Gatot Nurmantyo kerap masuk dalam daftar calon presiden potensial dalam berbagai lembaga survei. Menanggapi hal itu, Gatot menyampaikan terima kasihnya.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

"Saya terima kasih. Karena semua ini kan suara rakyat," kata Gatot ketika ditemui di Perpustakaan Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 25 April 2018.

Namun, Gatot mengatakan, situasi politik saat ini masih cair. Sehingga setiap orang yang disebut-sebut namanya belum final akan berkontestasi dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Nanti tanggal 10 Agustus pukul 23.59 baru itu finish, baru jelas semuanya," ujar Gatot.

Terkait lebih tertarik ke partai mana, Gatot menegaskan saat ini dirinya belum jadi kader partai apapun. Meski demikian, dia mengaku terbuka dengan semua partai yang mendekatinya.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

"Teman saya banyak. Saya mantan Panglima TNI. Dan teman saya dari partai banyak di Komisi I. Saya masih berkomunikasi baik dengan rekan-rekan saya di situ," ujarnya menambahkan.

Mengenai partai apa saja yang sudah mendekatinya, Gatot menjawabnya dengan kelakar. Dia mengaku sudah bertemu dengan sejumlah petinggi partai di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne semalam.

"Ya membahas. semalam saya ketemu dengan PKB, ada Golkar, ada PAN, Gerindra, ketemu bicara masalah Pilpres semalam di ILC, itu kan komunikasi juga," katanya berkelakar. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya