Persiapkan Pilpres, Cak Imin Konsultasi ke Akbar Tanjung

Cak Imin bertemu dengan Akbar Tanjung di Jakarta, 25 April 2018
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin makin gencar dan serius untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2019. Malam ini, Cak Imin menyambangi kediaman Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Amanat Ketum PKB Cak Imin, Rakyat Papua Harus Punya Jalur Perjuangkan Kesejahteraan

Saat tiba di kediaman Akbar Tanjung, Cak Imin yang memakai kemeja hitam mengatakan, kedatangannya untuk meminta nasihat kepada Akbar Tanjung terkait persiapan di Pilpres 2019.

"Saya akan menggali ilmu dari Bang Akbar dalam persiapan Pilpres 2019. Intinya saya konsultasi dan meminta masukan persiapan memasuki tahapan pilpres mendatang," kata Cak Imin di kediaman Akbar Tanjung di Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Rabu 25 April 2018.

PKB Harap Duet Anies-Muhaimin Dapat yang Terbaik: Setiap Nomor Urut Punya History

Selain membahas Pilpres 2019, Cak Imin juga menyebut pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi antara dirinya dan Akbar. Menurutnya, sosok Akbar Tanjung adalah senior baik di dunia aktivis maupun politik.

"Bang Akbar sebagai senior dalam politik dan perjuangan. Aktivis HMI yang sangat mengakar dan politisi yang sukses bahkan dibilang negarawan," katanya.

Guyonan Petinggi PKB soal Duet Amin yang Juga Belum Dapat Kapten Tim Pemenangan

Sementara itu, Akbar menilai sosok Cak Imin sudah layak menjadi cawapres 2019. Sebab, dari sisi pengalaman politik Cak Imin dinilai sudah cukup banyak.

"Yah kalau cocok saya berpendapat cocok. Cak Imin punya pengalaman cukup. Sudah pernah jadi menteri, pernah jadi wakil ketua DPR dan sekarang wakil ketua MPR. Sudah lengkap," katanya.

Namun, kata Akbar, semua keputusan cawapres akan diserahkan kepada calon presiden (capres) yang nanti maju di Pilpres 2019.

"Tapi pada akhirnya capres yang akan mengajak siapa cawapresnya. Jadi kami serahkan saja. Masih ada waktu nanti akan ditetapkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya