Kericuhan Mako Brimob, DPR Minta Evaluasi Keamanan Rutan

Personil Brimob berjaga di depan Mako Brimob Kelapa Dua pasca bentrok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Polri untuk bergerak cepat dalam penanganan kasus kericuhan di Mako Brimob antara narapidana teroris dengan anggota Densus.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

"Jangan sampai masyarakat termakan informasi salah hingga terprovokasi atau berdampak pada lunturnya kepercayaan terhadap Polri. Terlebih kerusuhan ini terjadi di rutan yang berada di markas Brimob," ujar Sahroni dalam keterangan, Rabu, 9 Mei 2018.

Sahroni mengatakan, jika pemicu kericuhan tersebut lantaran persoalan nasi titipan keluarga tahanan, maka pentingnya dilakukan evaluasi pengamanan di berbagai rutan, termasuk di Rutan Mako Brimob.

Ferdy Sambo Diviralkan Tengah Santai di Luar Tahanan, Trisha Eungelica Sewot

“Peristiwa  yang berlangsung dini hari mempertegas pentingnya dilakukan evaluasi pengamanan, apakah jumlah personel yang menjaga di rutan di tambah atau perlunya dilakukan langkah lain,” kata dia.

Seperti diketahui, kerusuhan yang melibatkan petugas dengan tahanan terjadi di sel tahanan teroris di Mako Brimob, Selasa malam, 8 Mei 2018.

Ibunda Hendra Kurniawan Meninggal Dunia Usai Jengguk Anaknya di Mako Brimob

Karopenmas DivHumas Mabes Polri Brigadir Jenderal M Iqbal mengatakan, dalam peristiwa ini ada lima anggota Densus dan satu napi tewas. Sementara satu polisi juga masih disandera oleh napi teroris.

Petugas saat padamkan asrama Mako Brimob  yag terbakar.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Sekitar 60 persen bangunan asrama lantai dua dan tiga Asrama Brimob Kedaung Pamulang, Tangerang Selatan terbakar.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2023