Zulkifli Minta TGB Tak Serang Pihak Lain

Zulkifli Hasan dan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, terus menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh. Setelah Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo, kini giliran Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

"Beliau Pak TGB memimpin NTB selama 2 periode. Kita ingin mendengarkan ide, pengalaman juga aspirasi dari daerah," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu 9 Mei 2018.

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini, pertemuan dengan TGB adalah untuk saling tukar pikiran mengenai Indonesia ke depan. Khususnya terkait aspirasi masyarakat dari luar Jawa.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

"Ada banyak persoalan bangsa yang harus kita selesaikan bersama dan tak bisa sendiri-sendiri," ujar Zulkifli.

Zulkifli meminta TGB untuk menyambut tahun politik sebagai kontestasi pemikiran bukan ajang saling menyerang. Apalagi nama TGB juga masuk dalam bursa capres-cawapres di masyarakat.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

"Pilihan politik boleh beda, tapi persatuannya tetap dijaga," kata Zulkifli.

Sebelumnya, TGB tak menampik membahas Pemilihan Presiden 2019 dengan Zulkifli. Terkait bagaimana jika PAN meminangnya untuk maju di Pilpres 2019, menurut dia hanya Allah SWT yang tahu.

"Wallahualam. Ini proses masih panjang sekali. Kalau saya dengan segala keterbatasan bahwa kita semua sepakat bahwa anak bangsa harus siap penugasan yang ada," kata Zulkifli. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya