Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengunjungi TPN Ganjar-Mahfud.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu'ti melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 November 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Abdul Mu'ti menjelaskan, agenda utama kehadiran dirinya adalah untuk menyerahkan surat undangan untuk pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud untuk menghadiri dialog publik yang diinisiasi PP Muhammadiyah, pada 23 November, jam 09.00 WIB di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

"Capres dan cawapres Ganjar-Mahfud bisa memaparkan visi misi dan berdialog langsung dengan peserta dialog yang hadir. Tujuannya untuk mendapatkan pencerahan dan informasi terkait program 5 tahun ke depan yang akan dijalankan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud," kata Abdul Mu'ti, Kamis, 9 November 2023.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Dia menjelaskan, dalam dialog publik ini Muhammadiyah juga akan melakukan telaah kritis terhadap program-program Ganjar-Mahfud. "Kami juga menitipkan suara Muhammadiyah kepada Ganjar-Mahfud apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Abdul Mu'ti.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Abdul Mu'ti juga menjelaskan, dialog publik akan digelar dalam format diskusi terbuka dan akan disiarkan TV Muhammadiyah dan juga bisa diliput media dan TV lain. "Tujuannya adalah bagaimana pemilu dan pilpres tidak sekadar memilih calon tapi juga rakyat mengerti apa yang akan dijalankan capres dan cawapres yang akan dipilihnya," kata dia.

Menurut Abdul Mu'ti, dialog publik ini berfungsi sebagai voter edukasi dan kedewasaan berpolitik, agar masyarakat jangan terkesan membeli kucing dalam karung di Pilpres 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, pihaknya menerima undangan berdialog dari PP Muhammadiyah itu. "Kami siap untuk menghadirkan Ganjar-Mahfud sebagai bagian dari literasi rakyat terhadap calon pemimpin bangsa," kata TGB.

Menurut TGB, Muhammadiyah adalah organisasi civil society yang artinya suara Muhammadiyah merupakan suara rakyat Indonesia.

TGB memastikan pasangan Ganjar-Mahfud siap hadir di acara dialog publik yang digelar Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, 23 November 2023, jam 09.00 WIB. "Kami siap. Sebab sebetulnya kepemimpinan bisa dilihat dari 2 sisi yakni rekam jejak dan visi misi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya