Pesan Amien Rais di Depan Kabah, Drajad: Politik Itu Cair

Amien Rais (Instagram)
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Amien Rais, saat di depan Kabah membuat pesan video, dengan menyebutkan kawan yang berubah arah. Pesan Amien itu disampaikan di tengah-tengah konsolidasi politik 2019 yang belum tuntas.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Diakui Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad H. Wibowo, bisa dimaknai secara politis.

Menurutnya, Amien melalui video itu hanya mengingatkan bahwa jangan kaget, jika nantinya ada perubahan haluan politik.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Kalau dalam konteks politik, peta koalisi politik kan masih cair. Jadi, Pak Amien sedang menasihati teman-temannya, jangan kaget kalau suatu saat nanti ada orang yang tiba-tiba berubah haluan politiknya. Biasa saja," kata Dradjad, saat dihubungi, Rabu 6 Juni 2018.

Pesan aneh Amien Rais ini diucapkannya dalam rekaman video berdurasi kurang dari satu menit di depan kabah dan diunggah di akun Instagram resminya, @amienraisofficial pada Senin 4 Juni 2018.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Simak pesan aneh Amien Rais ini:

“Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Saya sedang berada di tanah suci, melaksanakan umrah bersama saudara-saudara yang lain.
Di tahun politik ini, sepertinya muncul sebuah fenomena baru, yaitu teman-teman yang mula-mula nampak lurus, nampak tawadhu’, nampak istiqomah, tiba-tiba agak berbalik kanan, dan mengagetkan, ya.
Tapi ini sebuah fenomena yang biasa sekali. Dalam tarikh Islam, bahkan dalam Alquran, dalam Hadits pun, fenomena ini sangat biasa.
Jadi kita hanya harapkan teman-teman kita itu, yang semula kita anggap istiqomah lurus tiba-tiba balik kanan, ada pesan Nabi: "Istafti Qalbak": 'Mintalah Fatwa pada hatimu. Hati kita tidak mungkin akan berbohong. Insha Allah. Saya kira itu dulu saja, sampai ketemu. Assalamu'alaikum Wr. Wb,” kata Amien Rais dalam video itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya