Ijazah Kuliah Disoal, Timses Gus Ipul Ancam Lapor Polisi

Bakal Cagub Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.
Sumber :
  • VIVA/ Rahmad Noto.

VIVA – Tudingan ada kejanggalan dalam ijazah calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul direspons Tim Pemenengan Gus Ipul-Puti Guntur. Tudingan itu dinilai tak berdasar dan sekadar manuver pihak tertentu,

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Ketua Tim Sukses Gus Ipul, Hikmah Bafaqih, mengatakan, tudingan yang di lontarkan dari sekelompok bernamakan Matra Jatim terkesan mengada-ada dan lelucon.  

”Gus Ipul itu pernah jadi anggota DPR/MPR, kemudian menjadi menteri. Lalu menjabat sebagai wakil gubernur dua periode dari dua pemilu yang dipilih rakyat secara langsung, yang di dalam prosesnya melibatkan Bawaslu dan KPU. Semua sudah terlewati dengan baik, sudah diverifikasi,” ujar Hikmah, Sabtu, 23 Juni 2018.

Bela Gus Ipul, Panglima Santri NU Sindir Cak Imin: Selesai Hajatan, Lapor PBNU Minta Petunjuk

Hikmah berharap dalam kompetisi Pilkada Jatim,  harus dilakukan secara fair dan  bermartabat. Ia meminta semua pihak bisa menjaga sikap dan tak bermanuver.

”Jangan cari perhatianlah, wong kampus Gus Ipul itu terbaik ke-68 dari ratusan kampus negeri dan swasta di Indonesia berdasarkan penilaian resmi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi," lanjutnya.

Cak Imin Sindir Saipul Makelar NU, Gus Ipul: Saya Enggak Paham

Dia menyindir pihak yang berada di balik Matra Jatim. Lebi baik menurutnya menjaga sikap dan tak perlu bermanuver.

"Tahu banget. Dan ujung-ujungnya manuver itu apa, kita tahu semuanya. Nanti kalau kita buka, malu sendiri lho Anda. Tapi kami tidak mau cara-cara seperti itu,” katanya.

Gus Ipul, Puti, Tri Rismaharini, Megawati, dan Susi Pudjiastuti.

Kemudian, ia melanjutkan bahwa pihaknya berencana untuk melaporkan balik Matra ke Kepolisian Daerah Jawa Timur. Manuvernya dinilai sudah mencemarkan nama baik Gus Ipul.

”Saya sudah sampaikan ke tim hukum untuk menyiapkan laporan balik ke kepolisian. Mungkin besok atau lusa akan dilaporkan ke kepolisian,” katanya.

Meski tak mau menuduh pasangan calon lain di balik manuver Matra, Hikmah mengimbau semua pihak menjalankan kompetisi demokrasi dengan baik. ”Jangan lakukan politisasi agama dengan menerbitkan fatwa fardhu ain," ujarnya.

Baca: Pilkada Jatim Memanas, Gus Ipul Disebut Kuliah 18 Tahun

Sebelumnya, sekelompok mengatasnamakan Matra Jatim mengunjungi Bawaslu Jatim, dan meminta lembaga tersebut untuk memverifikasi ijazah Gus Ipul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya