99 Orang Golput di Kandang Putra Alex Noerdin

Sorot Pilkada 2018 - Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin Giri Ramanda Kiemas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 03, Jalan Merdeka, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, telah selesai dilakukan, Rabu 27 Juni 2018.

Sejumlah Tenda TPS di Sumsel Ambruk Diterjang Angin

Di TPS tempat calon Gubernur Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex memilih, mayoritas pemilih mencoblos kandidat yang berpasangan dengan Giri Ramanda Nazaputra Kiemas itu.

Dari total 261 suara, Dodi-Giri memperoleh 168 suara. Pasangan nomor urut 4 itu unggul jauh dari pesaing terdekatnya paslon 1 Herman Deru-Mawardi Yahya, yang hanya memperoleh 59 suara.

Pilkada Sumsel, Bawaslu Catat 20 ASN Diduga Langgar Netralitas

Sementara itu, pasangan nomor urut 3 Ishak Mekki-Yudha Pratomo memperoleh 21 suara, diikuti pasangan nomor urut 2 Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah dengan perolehan sembilan suara.

"Dari 360 DPT hanya 261 DPT yang mencoblos. Dengan rincian 257 suara sah, dan empat sisanya tidak sah. Sedangkan yang golput sekitar 99 orang," kata Ketua TPS 03 Kelurahan Talang Semut, Lisanul Karana.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Untuk Pilkada Palembang, di TPS ini kandidat petahana calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda tidak terbendung dengan perolehan 119 suara. Selisihnya cukup tipis dari kandidat nomor urut 2, Sarimuda-Abdul Rozak dengan 104 suara.

Untuk paslon nomor urut 3 dan satu-satunya kandidat perseorangan, Muhammad Akbar Alfaro-Hernoe Roespriadji hanya memperoleh 12 suara. Atau, separuh dari perolehan nomor urut 4, Mularis Djahri-Syaidina Ali dengan 24 suara.

Baca: Quick Count Jagoan Gerindra-PKS Kalah Telak di Sumsel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya