Keok di Quick Count, Gus Ipul-Puti Tunggu Hitungan Resmi KPU

Gus Ipul-Puti Guntur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Sejumlah lembaga survei menggelar hitung cepat atau quick count yang menyatakan kemenangan duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Merespons hal tersebut, pasangan calon Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Puti Guntur tak mau mengacu dengan hasil quick count.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

"Kita akan ikuti proses pilkada ini sampai tuntas, kita tunggu hasil penghitungan resmi KPU. Kita menghormati quick count sebagai proses yang menyertai Pilkada," kata Gus Ipul, yang didampingi calon Wakil Gubernur Puti, Rabu 27 Juni 2018.

Gus Ipul menekankan sambil menunggu rekapitulasi KPU, pihaknya akan mencermati dan mengamati laporan dari tim di lapangan. "Kita lihat hasilnya cocokkan dengan data yang kita punya," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

Sementara, Putu Guntur mengatakan hasil akhir tetap ada di tangan KPU, meski quick count sudah keluar terlebih dahulu.

"Saya ingin sampaikan ke pendukung, kader partai untuk PDIP tetap semangat mengawal proses dan hasil perhitungan. Saya juga menyatakan ini proses politik. Terima kasih kepada kiai dan ulama yang bersama kami memperjuangkan sampai tahap akhir," katanya.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Ditambahkan Puti, para kader PDIP masih terus bersemangat mengawal proses Pilgub Jatim hingga sekarang. Ia meminta, agar pendukungnya juga tetap menunggu pengumuman dari KPU Jawa Timur.

"Kami tetap tunggu dari KPUD," ujarnya.

Sebelumnya, dari beberapa hasil quick count menyebutkan pasangan Khofifah-Emil unggul dengan meraih 54 persen. Sementara, duet Gus Ipul- Putu meraih di kisaran 45 persen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya