SBY Sebut Kemenangan Demokrat di Pilkada Melebihi Target

Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama istri Ani Yudhoyono, menunjukkan surat suara saat menggunakan hak pilih di Pilkada Serentak 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, kemenangan partainya dalam pilkada melebihi target yang diinginkan.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Dia mengatakan, dari 171 pilkada yang digelar serentak hari ini, Partai Demokrat menargetkan 35 persen pasangan yang dijagokan menang. 

"Hitungan sementara sudah lebih dari 35 persen. Jadi boleh dikatakan tidak meleset target Partai Demokrat, malah lebih," kata SBY di DPP Demokrat, Jakarta, Rabu 27 Juni 2018.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Dia menambahkan, kemenangan Demokrat di pilkada tak hanya dihitung secara kuantitatif, tapi memperhatikan aspek strategisnya kemenangan berada di provinsi mana. Lalu, posisi apa yang dimiliki Partai Demokrat.

"Dengan demikian, saya menyimpulkan hingga hari ini target yang dicapai Partai Demokrat lebih dari yang kami targetkan, itu yang pertama," katanya.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

SBY mengungkapkan, sudah menjadi tradisinya ketika ada yang tidak berhasil, maka tidak lantas menyalahkan. Tapi melakukan kajian, mengapa dan kenapa yang diusung tidak menang.

"Beda sekali dengan hasil sebelumnya, what’s going on, lebih bagus kami melihat seperti itu. Dengan demikian kami dapat kejelasan, nanti yang akan datang, tahun depan kami lebih berhasil lagi," kata SBY.

Dia menjelaskan, banyak hal yang harus diamati lebih dulu malam ini. Besok atau lusa ia bisa memberikan kesimpulan yang komprehensif hasil dari gelaran ini.

"Apa yang Demokrat dapatkan di Pilkada Serentak 2018 ini akan kami petik, dan mana yang bisa kami jadikan capital atau modal untuk pemilu 2019. Baik pemilu kepala daerah atau pemilu presiden atau wakil presiden," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya