TGB Dukung Jokowi, Gerindra Tak Gentar

Muhammad Zainul Majdi.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Partai Gerindra merasa tidak gentar dengan keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang mendukung Presiden Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

"Insya Allah (tidak gentar)," ujar Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 6 Juli 2018.

Kendati begitu, Sandiaga tetap menghormati dengan langkah dan sikap politik Tuan Guru Bajang dalam mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

"Pak TGB tokoh yang sedang meroket sekarang, dia ahli strategi, tentunya kita apresiasi pilihan beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, yang selama ini terlihat selalu berseberangan dengan pemerintah tiba-tiba menyatakan dukungannya pada Jokowi. Ia menganggap Jokowi layak menjabat dua periode sebagai Presiden RI.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

Dalam pernyataannya, ia memuji Jokowi dan menyatakan Jokowi layak diberi kesempatan untuk memimpin satu periode lagi. Ia mengatakan, meski di wilayahnya Jokowi kalah telak pada Pilpres lalu, namun Jokowi tetap bekerja mengembangkan NTB.

Karena itu, menurut Zainul Majdi, Jokowi tak cukup hanya memimpin selama lima tahun, dan layak diberi kesempatan memimpin lima tahun lagi.

Baca: Heboh TGB Dukung Jokowi, Ustaz Somad Tunggu Habib Rizieq

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya