Demokrat: AHY Lebih Banyak Positif dari Anies Baswedan

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Dok. Media Kogasma Demokrat

VIVA – Selain nama Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono, nama Anies Baswedan juga ada di bursa calon wakil presiden yang sering diperbincangkan untuk mendampingi Prabowo Subianto. Terkait hal itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menilai kalau AHY lebih punya kelebihan ketimbang Anies.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Tentu Pak Prabowo ingin maju secara mantap. Tapi saya pikir AHY dengan Anies itu bila dibandingkan, justru AHY akan membawa lebih banyak hal positif," kata Ferdinand ketika dihubungi VIVA, Sabtu 7 Juli 2018.

Ferdinand mengingatkan kini Anies berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta yang belum menuntaskan satu periode kepemimpinannya. Dia menilai masyarakat tak akan mau Anies meninggalkan jabatannya itu.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Jakarta juga tidak mengulang yang dikakukan Jokowi 2014 lalu, baru jadi gubernur, sudah ditinggal karena ingin jabatan yang lebih tinggi," ujar Ferdinand.

Menurut dia, AHY juga bisa membantu pemenangan Prabowo nanti. Hal itu karena menurutnya AHY membawa faktor ayahnya yaitu Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Beda (Anies) dengan AHY, AHY itu membawa paket lengkap. Elektoral cawapres yang tinggi, membawa faktor SBY sebagai mentor yang sukses, membawa suara millenial dan membawa sentimen positif dunia internasional karena AHY dan SBY disukai di dunia internasional sebagai tokoh demokratis," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan, telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Kamis 5 Juli 2018. Salah satu yang dibahas adalah kemungkinan AHY mendampingi Prabowo.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022