Ketua Umum PPP Dukung Kiai Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi

KH Maimun Zubair, Ma'ruf Amin, dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • PPP

VIVA - Dunia perpolitikan nasional kini ramai soal siapa tokoh yang nantinya menjadi calon wakil presiden bagi Joko Widodo. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan M. Romahurmuziy sempat mengungkapkan setidaknya sudah ada 10 nama yang dikantongi Jokowi.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Tapi, Rommy tidak menyebut secara terang siapa saja nama 10 tokoh tersebut. Dia hanya menyebut latar belakang mereka yaitu ada yang cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, kalangan teknokrat dan profesional.

Belakangan, Rommy mengungkapkan satu sosok yang dia nilai cukup kredibel untuk menjadi cawapres Jokowi. Figur itu adalah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

"Kiai Ma'ruf Amin malah menjadi salah satu alternatif untuk menjembatani seluruh interest group," kata Rommy kepada wartawan, Selasa, 10 Juli 2018.

Rommy menuturkan Ma'ruf merupakan pemimpin tertinggi Nahdlatul Ulama karena menjabat sebagai Rais 'Aam, juga pemimpin ormas-ormas Islam karena ketua MUI, serta penyambung lidah ke grup 212.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

"Beliau juga menguasai ekonomi karena Dewan Ekonomi Syariah Nasional dan pengalamannya luas karena pernah menjadi anggota DPR baik dari PPP maupun PKB," tutur dia. (ase)

CFD Bundaran HI dipenuhi lautan manusia pada Minggu, 12 Mei 2024

Ada Presiden Jokowi hingga Maliq & D'Essentials, CFD Bundaran HI Penuh Sesak Hari Ini

Pada Minggu pagi ini 12 Mei 2024, ribuan warga Jakarta memenuhi area Bundaran HI untuk mengikuti acara car free day (CFD). Tak seperti biasanya, CFD hari ini sangat ramai

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024