Curhat TGB ke Luhut, Apa yang Salah Dukung Jokowi?

Gubernur NTB, TGB M Zainul Majdi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Menteri Bidang Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menanggapi dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi yang memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Menurut Luhut, setelah banyak kritik yang mengarah kepada TGB usai mendukung Jokowi, TGB dalam keadaan baik.

"Tadi malam (Senin malam) baik-baik Pak TGB, kami bincang, baik-baik aja, dia orang baik," kata Luhut, Selasa, 10 Juli 2018.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

Luhut mengaku banyak berbincang dengan TGB. Salah satunya, TGB juga sempat meminta pendapatnya apa ada yang salah dari mendukung seseorang.

TGB, lanjut Luhut, mengatakan perbedaan dalam berpolitik merupakan hal yang wajar.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

"Dia juga bilang, 'yang salah bang, apa? Kan saya hanya mendudukkan supaya kita jangan, bangsa ini jadi berkelahi'. Semua aspek (diperbincangkan) kita ini baik, beda pendapat ndak ada masalah," ujar Luhut.

Sebelumnya, Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi menegaskan kembali dukungannya terhadap Joko Widodo untuk melanjutkan pemerintahan hingga dua periode. TGB mendukung Jokowi sebagai calon Presiden 2019 mendatang.

Keputusan ini diambil TGB setelah melihat dan mengamati prestasi kepemimpinan Jokowi selama empat tahun ini. Ia juga mengamati hujatan terhadap Presiden Jokowi yang cenderung memecah belah bangsa.

Penegasan dukungan ini disampaikan TGB di sela-sela mengisi kajian Jumat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Centre, Mataran, NTB, Jumat, 6 Juli 2018. Politikus Demokrat itu membantah dukungannya kepada Jokowi karena iming-iming bakal Cawapres Jokowi.

"Tidak pernah ada bicara tentang jabatan, baik dengan beliau (Jokowi), dengan siapapun," kata TGB Zainul Majdi di Mataram, NTB. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya