PAN Tak Masalah Anies Baswedan Jadi Cawapres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan bahwa PAN masih terbuka bila Anies Baswedan didapuk menjadi Cawapres Prabowo. Meskipun PAN masih berharap Ketua Umumnya Zulkifli Hasan bisa dipertimbangkan menjadi Cawapres.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Kalau soal nama PAN selama ini masih memprioritaskan empat nama dengan prioritas utamanya Zulkifli Hasan Ketua PAN. Tetap untuk figur Gatot dan Anies, PAN tidak menolak," kata Viva di Surabaya, Jatim, Minggu 15 Juli 2018

Ia mengatakan, Anies maupun Gatot harus tetap menjalin komunikasi dengan partai karena keduanya memang tokoh nasional yang layak dilirik.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

"Tingkat elektabilitasnya juga bagus dan memiliki integritas. Kan hasil survei ini masih bersifat dinamis, hasil survei itu potret yang terjadi pada saat survei dilakukan, menjadi parameter pada saat hari itu. Jangan lupa juga pasti ada survei-survei setelah itu dalam rangka menentukan tren," katanya.

Ia menilai, saat ini memang perlu lebih dahulu merumuskan platform Indonesia ke depan, sebab jika koalisinya partainya menang akan menentukan untuk lima tahun ke depan.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

"Itu nanti akan disepakati bersama antara seluruh partai politik tanpa voting, dirumuskan bersama secara musyawarah mufakat," kata Viva.

Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024