Cerita Jokowi 'Join' dengan Cak Imin Mendayung di Palembang

Presiden Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar dalam Perayaan HUT PKB di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Presiden Joko Widodo bercerita bahwa dia dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sama-sama mendayung dalam kesempatan meninjau venue Asian Games di Palembang.

Amanat Ketum PKB Cak Imin, Rakyat Papua Harus Punya Jalur Perjuangkan Kesejahteraan

Mantan Gubernur DKI ini menggoda Cak Imin bahwa hal yang mereka lakukan itu bisa dinamakan juga 'join' (bekerjasama). Seperti diketahui, akronim Join yang berarti Jokowi - Cak Imin belakangan dipopulerkan Cak Imin sendiri yang ingin digandeng Jokowi menjadi cawapres.

"Kita telah bekerjasama, dan dalam dunia usaha, yang namanya bekerjasama itu ya 'join'. Ya 'nda?" ujar Jokowi, memberi sambutan dalam hari ulang tahun (harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Minggu 22 Juli 2018.

PKB Harap Duet Anies-Muhaimin Dapat yang Terbaik: Setiap Nomor Urut Punya History

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, saat meninjau venue Asian Games di Palembang, ia dan Cak Imin juga menjajal olah raga boling dan menembak. Menurut Jokowi, lemparan dan tembakan keduanya di kedua cabor itu meleset karena mereka berdua memang baru pertama kali juga bermain boling dan menembak.

"Jaraknya dekat juga enggak ada yang kena semuanya," ujar Jokowi.

Guyonan Petinggi PKB soal Duet Amin yang Juga Belum Dapat Kapten Tim Pemenangan

Meski demikian, Jokowi menekankan, saat menjajal olah raga dayung, ia dan Cak Imin harus sama-sama memiliki satu tujuan. Ia mengibaratkan bahwa dirinya dan Cak Imin saat itu layaknya sedang melakukan simulasi dalam bekerjasama untuk mencapai tujuan yang sama.

"Kalau yang satu mendayung ke sini, yang satu mendayung ke sana, ya karam perahunya. Tapi yang ingin saya garis bawahi adalah bahwa sebuah kerja sama itu memerlukan suatu keseriusan," lanjut Presiden Jokowi. (ren)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024