Pengacara Habib Rizieq Dipuji Mirip Bung Karno

Kapitra Ampera dan Habib Rizieq.
Sumber :
  • Twitter Kapitra Ampera

VIVA – Dalam acara pembekalan kepada bakal calon legislatifnya di Pemilihan Umum 2019, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memperkenalkan para bakal caleg tersebut di hadapan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Di perkenalan awal, Hasto pun meminta para anggota DPR dari Fraksi PDIP yang kembali maju di Pemilu 2019, untuk berdiri dan memperkenalkan dirinya. Setelah itu, Hasto juga memperkenalkan 14 bakal caleg PDIP, yang merupakan purnawirawan TNI-Polri.

"Tiga diantaranya adalah penerima Adhi Makayasa," kata Hasto di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu 5 Agustus 2018.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Setelahnya, Hasto juga memperkenalkan para bakal caleg PDIP dari unsur tokoh agama, yang salah satunya adalah pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera.

Dia bahkan menyebut Kapitra merupakan sosok yang gagah, seperti Presiden pertama RI, Soekarno. "Di sini ada Pak Kapitra Ampera, yang gagah seperti Bung Karno. Luar biasa," kata Hasto memuji.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Diketahui, acara pembekalan para bakal caleg PDIP ini dipimpin langsung oleh Megawati. "Memang saya meminta untuk dilakukan pengarahan karena tentunya yang lama mungkin bosan, tapi (kader) yang baru tentunya ingin tahu, apa sih isi perut PDIP," kata Megawati di lokasi acara.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024