Soal Kumpul Ketum Parpol, Jokowi: Bisa Malam Ini, Bisa Besok

Romahurmuziy (kanan) saat pertemuan Jokowi dengan para petinggi partai koalisi.
Sumber :
  • Biro Pers Istana.

VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa rencana pertemuan antara dirinya dan para ketua umum partai politik anggota koalisi pengusung, bisa terjadi kapan saja. Jokowi tidak secara tegas mengonfirmasi pertemuan akan terjadi malam ini.

LSI Denny JA: Pengguna FB Mayoritas Pilih KIB Ketimbang Koalisi Lain

"Kalau bertemu bisa saja nanti malam, bisa saja besok," ujar Jokowi di halaman tengah kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018.

Menurut Jokowi, pertemuan memang bisa dilakukan secara mendadak jika diperlukan. Hal itu dikarenakan para ketua umum parpol selalu memiliki waktu untuk bertemu dan berkoordinasi menjelang batas akhir pendaftaran pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Utak Atik Poros 2024: Baru PDIP dan KIB yang Punya Tiket Capres

"Kalau bertemu ya nanti telepon-telepon, ketemu. Kita ini gampang-gampangan saja kok, tidak pernah ruwet, dibuat mudah, jangan dibuat sulit. Telepon, telepon, berkumpul, begitu saja," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyampaikan pertemuan antara Jokowi dan ketum-ketum parpol akan dilakukan malam ini di tempat yang belum ditentukan. Pertemuan dilakukan untuk memutuskan cawapres Jokowi.

Umbar Setia Tak Akan Tinggalkan KIB, PPP: Kami Garansi
Penghitungan surat suara Pilpres 2019 (Foto ilustrasi).

Peta Koalisi 2024 Dinamis, Poltracking: Negosiasi 'Kue' Politik Tak Kunjung Matang

Peta koalisi Pilpres 2024 dinilai masih dinamis selama belum masuk pendaftaran capres dan cawapres pada Oktober 2023. Sebelum pendaftaran, semua masih 'wait and see'.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2023