Partai Demokrat Dukung Prabowo Subianto

SBY dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Abror Rizki

VIVA – Majelis Tinggi Partai Demokrat telah memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2019.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Pada keteragan resmi yang dibacakan politisi senior Partai Demokrat EE Mangindaan, disebutkan MTP Demokrat dalam sidang ketiga terkait Pilpres 2019. Sebagaimana diketahui pada MTP ke-1 yang digelar 9 JUli 2018 lalu, MTP telah membahas tiga opsi. Pertama dukungan untuk Jokowi, Prabowo dan opsi lain.

Selanjutnya pada MTP ke-2, pada 29 Juli 2018, MTP membahas tentang hasil survei internal yang melibatkan para kader di berbagai daerah, di mana hasil survei menunjukkan 62 persen mendukung Prabowo, dan 38 persen mendukung Jokowi. Atas dasar itu dan sejumlah pertimbangan lainnya, MTP memutuskan melakukan penjajakan koalisi dengan Prabowo.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

"Setelah beberapa kelai melakukan pertemuan dengan pihak Prabowo dan Partai Gerindra dan partai pengusung lainnya. Maka majelis tinggi Partai Demokrat, memutuskan mengusung pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Uno," kata EE Mangindaan Jumat, 10 Agustus 2019, di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Mangindaan, Partai Demokrat memandang bahwa keputusan ini makin memperkuat dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019 sekaligus untuk mengawal harapan rakyat Indonesia.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023