Jadi Cawapres, KH Ma'ruf Amin Tetap Sarungan

Pasangan capres cawapres, Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Bakal calon wakil presiden Jokowi, KH Ma'ruf Amin tampil dengan gaya khasnya sebagai seorang kiai saat bersama Jokowi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Seperti biasanya, pria 75 tahun itu tampak santai mengenakan jas putih dengan sarung dan peci hitam saat mendaftar ke KPU. Ketua Umum MUI itu terus mengumbar senyum dan menyalami satu persatu tokoh-tokoh partai koalisi dan relawan pendukung.

Sebagaimana diketahui, KH Ma'ruf yang juga menjabat anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memang sering tampil dengan gayanya yang sarungan setiap kali menghadiri acara-acara resmi kenegaraan. Begitupula saat dilantik menjadi anggota BPIP, Ma'ruf Amin juga sarungan.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Saat ditanya lebih lanjut, Rais Aam PBNU itu nampaknya tidak akan mengubah gayanya yang sarungan, jika nantinya terpilih menjadi wakil presiden. Itu disampaikan Ma'ruf usai mendaftar sebagai cawapres di KPU, Jumat 10 Agustus 2018 pagi ini .

"Iya, pokoknya lihat saja nanti," kata dia di KPU, Jumat 10 Agustus 2018.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Terlepas dari soal gayanya berpakaian, Kiai Ma'ruf tetap mengajak semua masyarakat Indonesia untuk tidak golput nantinya. Dia minta masyarakat memilih pasangan yang ada.

"Pemilih baru harus ikut semua dan memilih kombinasi yang tepat," katanya sembari mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (mus)

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022