Jadwal Tes Kesehatan Capres Jokowi dan Prabowo

Ketua KPU Arief Budiman.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman memastikan, pemeriksaan kesehatan bagi calon presiden dan wakil presiden segera dilaksanakan.

KPU Bakal Umumkan Hasil Pilpres 2024, Gibran Imbau Pendukungnya Tak Euforia Berlebihan

KPU telah menjadwalkan kedua pasangan yakni Jokowi-Ma'ruf Amin pada hari Minggu 12 Agustus 2018, sementara Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Senin 13 Agustus 2018.

"Masing-masing pasangan bakal calon juga sudah mengkonfirmasi jadwal pemeriksaan kesehatan," kata Arief di kantornya Jalan Imam Bonjol, Jumat 10 Agustus 2018.

TKN: Tidak Ada Suara Rakyat yang Dicurangi dalam Rekapitulasi

Prabowo-Sandiaga Uno Daftarkan Diri ke KPU

Seperti diketahui, kedua pasangan yang mendaftarkan diri sebagai kandidat Pilpres tahun depan dilakukan pada hari terakhir.

TKN Prabowo Gibran Nilai Proses Rekapitulasi Pilpres Berlangsung Baik dan Lancar

Dokumen keduanya sudah dinyatakan lengkap, meski ada tahap verifikasi lanjutan menelaah kebasahan berkas yang diberikannya.

"Jadi kalau kita yang kita lakukan hari ini sebatas kelengkapan dokumen," ujarnya.

Pada hari ini, pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin mendahului pendaftaran dengan diusung serta didukung sembilan partai politik.

Pasangan capres cawapres, Jokowi-KH Maruf Amin di KPU Jakarta

Partai itu di antaranya PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Solidaritas Indonesia, PKPI dan Partai Perindo.

Sementara pasangan Prabowo - Sandiaga, diusung dan didukung tiga partai yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya