Mahfud Tolak Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi, Hasto Tak Pusing

Hasto Kristiyanto Bicara Kesiapan PDIP di Pilkada Serentak
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya belum mengetahui perihal penolakan Mahfud MD menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mahfud: Sikap Presiden Jelas soal Pemilu 2024, Jangan Didesak Lagi

"Dalam situasi seperti saat ini, sudah tidak ada katanya-katanya. Kami yang pasti-pasti aja," kata Hasto di Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 20 Agustus 2018.

Ketika disinggung apakah Mahfud MD benar masuk sebagai kandidat Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto mengaku tidak mengetahui hal itu. Menurutnya, posisi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf akan ditentukan oleh Jokowi secara langsung.

Mahfud Bantah Nama Soeharto Dihilangkan dari Sejarah

"Sekali lagi urusan ketua diserahkan kepada Jokowi sehingga kami menunggu arahan dari beliau. Tetapi tim kampanye bisa bekerja. Kami kompak dan terus merancang program-program yang membumi karena kami ingin mendapat suara banyak, maka struktur kami pun mewakili mimpi untuk mendapat suara terbesar tersebut, dan itu sangat dimungkinkan dari seluruh kajian yang kami lakukan," ujarnya.

Ketika dimintai keterangan tentang kriteria calon ketua Tim TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto menegaskan, bahwa ketua tim pemenangan nasional tidak harus memiliki kriteria khusus. "Enggak pakai kriteria-kriterian, pokoknya ditunjuk dari presiden kami siap menjalankan tugas," katanya.

Cabut Status Tersangka Nurhayati, Mahfud: Biar Orang Berani Melapor

Untuk diketahui, siang ini sembilan Sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin akan mendatangi KPU. Para sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf itu berencana menyerahkan sejumlah dokumen persyaratan pencalonan capres-cawapres. "Salah satunya struktur Tim Kampanye Nasional," kata Hasto. (mus)

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022