SBY Ultimatum Roy Suryo Kembalikan Barang dalam Sepekan

Roy Suryo (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan ada perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo agar segera menyelesaikan persoalan aset negara dengan Kemenpora dalam waktu sepekan.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

"Ya (SBY meminta Roy) dalam rapat Jumat kemarin agar masalah ini tidak terus berlarut-larut diminta kepada mas Roy untuk menyelesaikan seminggu ke depanlah," kata Jansen melalui pesan singkat, Minggu 9 September 2018. 

Ia menambahkan, hal ini juga sudah menjadi masalah apalagi berkembang menjadi polemik di ruang publik.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

"Dan jadi polemik diruang publik. Maka ya memang harus diselesaikan segera. Biar tidak berlarut-larut," kata Jansen.

Sebelumnya, Kemenpora melayangkan surat kepada mantan Menpora Roy Suryo terkait barang milik negara yang belum dikembalikan. Surat tertanggal 1 Mei 2018 itu ditandatangani Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto.

Gibran Siap di-X-Ray Sebelum Debat: Biar Om Roy Suryo Puas

Inti surat itu adalah meminta agar Roy segera mengembalikan 3.226 unit barang milik negara. Dikonfirmasi ihwal surat ini, Sesmenpora mengungkapkan, hingga saat ini belum ada perkembangan pengembalian. Diketahui bahwa Roy memang pernah menjabat sebagai Menpora pada era Presiden SBY memerintah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Polisi, bakal memanggil pakar telematika, Roy Suryo, terkait tuduhan soal tiga mikrofon yang digunakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat cawapres.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024