Strategi Sandiaga Rebut Hati Kaum Milenial

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno saat meresmikan posko relawan Kami Berani Sumatera Selatan di Palembang, Selasa, 18 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno menyiapkan strategi khusus untuk merebut suara kaum milenial. Siasat itu dia sebut campaigntainment atau kampanye yang bersifat entertainment alias hiburan.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

"Untuk merebut suara milenial, konten kampanye juga harus menarik. Sistem kampanyenya dibuat lebih entertainment dan bisa diterima kaum milenial," katanya saat meresmikan Posko Komunitas Kaum Milenial Bersama Prabowo-Sandi atau Kami Berani Sumatera Selatan di Palembang, Selasa, 18 September 2018.

Dalam menerapkan campaigntainment, Sandi memberikan pemahaman terhadap kaum milenial tentang pertumbuhan ekonomi serta menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Kaum milenial juga harus memegang peranan penting dan strategis untuk membuka lapangan pekerjaan bersama Prabowo-Sandiaga. Pemahaman itu sekaligus untuk memantapkan pilihan kaum milenial yang mayoritas merupakan kalangan yang belum menentukan pilihan atau swing voters.

"Mayoritas kaum milenial biasanya baru mengambil keputusan pada last minutes (menjelang) sebelum pemilihan. Jadi sebelum mereka menentukan pilihan kita akan beri pemahaman: apakah ekonomi Indonesia saat ini membaik atau tidak," ujarnya.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Mengenai persentase perolehan suara kaum milenial, Sandi enggan sesumbar. Sandi berujar menyerahkan pilihan terhadap masyarakat siapa yang lebih layak dipilih. Dia dan Prabowo bersama tim pemenangan berikhtiar saja dan pilihan akhir diserahkan kepada masyarakat.

Selama di Palembang, Sandi sempat blusukan atau berkunjung ke Pasar 10 Ulu dan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Palembang. Setelah itu dia turut meresmikan posko Kami Berani.

Ketua Kami Berani Sumatera Selatan, Muhammad Akbar Alfaro menjelaskan, dibentuknya komunitas ini merupakan aksi spontan masyarakat yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Mereka yakin pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat itu dapat membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan sejahtera.

"Kami juga akan merangkul pemuda di Bumi Sriwijaya yang menginginkan perubahan. Dan bagi kami, kemenangan Prabowo-Sandi, kemenangan rakyat," kata Akbar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya