Golkar dan PPP Pede Nomor 01 Mudahkan Jalan Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarti bersyukur pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 01 sebagai peserta Pemilu 2019. Hal itu sesuai dengan harapan 2019 Jokowi-Ma'ruf menjadi nomor 1.

Duet Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Jubir TKN: Jalan Tengah dan Keseimbangan

"Jadi 01 itu sudah sesuai dengan apa yang diharapkannya. Harapannya 01 itu untuk menjadi RI 1," kata Airlangga di gedung KPU RI, Jakarta, Jumat 21 September 2018.

Bahkan Menteri Perindustrian ini mengungkapkan, telah menyiapkan tag line untuk kampanye. "01, R1. Targetnya kan menang," tegasnya.

Anies Persilakan Cak Imin Sampaikan Pidato di KPU: Cawapres Punya Kaliber yang Sama

Atas dasar itu menurut Airlangga Golkar mulai masa kampanye tanggal 23 September nanti akan langsung melakukan pengawalan untuk memastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Ketua Umum PPP Muchammad Romahurmuziy menyatakan hal yang sama. "Berdasarkan UUD Pak Jokowi hanya bisa dipilih sekali lagi, jadi memang Jokowi sekali lagi," tegasnya.

Saat Prabowo Peragakan Aksi Joget Gemoy Usai Undian Nomor Urut Capres di Depan Megawati

Pria yang akrab disapa Romy ini memastikan partai berlambang Kakbah ini optimis dengan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf akan menang Pemilu 2019.

"Nomor 01 setidaknya itu memberikan kemudahan bagi kita mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa memang yang diperebutkan RI 1 bukan RI 2, karena itu memang ketika beliau mendapatkan nomor urut 01 akan memudahkan," jelasnya.

Romy menambahkan hal lain yang membuat optimisme itu didasarkan atas catatan kerja nyata, yang Jokowi torehkan selama empat tahun.

"Dan tentu dari pasukan teritorial yang mendukung beliau terutama partai politik yang situasinya berkebalikan dengan 2014 yang lalu. 2014 yang lalu kan partai pengusung Pak Jokowi hanya empat parpol. Hari ini ada enam parpol. Pak Jokowi dulu bukan petahana, hari ini beliau petahana. Seorang petahana itu memiliki keunggulan promosi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya