Tak Ingin Lama-lama Ambil Nomor Urut, Cak Imin: Kalau Enggak Cepet, Kalah Sama Lawan

Pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin sebelum menuju KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

Jakarta – Cawapres dari Koalisi Perubahan, Muhaimim Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa dirinya tidak bisa berlama-lama untuk segera ambil nomer urut di KPU pada Selasa malam, 14 November 2023.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Hal itu disampaikan Cak Imin ketika menemui para relawan pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN) di Rumah Pemenangan Jalan Nomor 10, Jakarta Pusat.

"Terima kasih semuanya saya enggak bisa lama saya harus langsung berangkat ke KPU. Soalnya kalau enggak cepat kalah sama lawan nanti," kata Cak Imin di lokasi.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menjelaskan kepada para relawan AMIN untuk terus bekerja lebih giat lagi. Sebab, masa kampanye sudah akan dimulai.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Mari kita manfaatkan 90 hari ini untuk bekerja sama dengan rakyat, merebut hati rakyat dan Menangkan AMIN 14 Februari 2024," jelas Cak Imin.

"InsyaAllah perubahan akan membawa yang kecil menjadi besar, Amin," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan, Anies Baswedan telah tiba di rumah pemenangan Timnas AMIN pada Selasa 14 November 2023 sekira pukul 17.30 WIB. Kemudian, tak lama Cak Imin tiba di lokasi sekira pukul 17.47 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih dengan ada sedikit logo kecil bertuliskan AMIN (Anies-Muhaimin). Keduanya kemudian memasuki sebuah ruangan di Rumah Pemenangan untuk mengadakan pertemuan tertutup sebelum berangkat ke KPU.

Sebelumnya, KPU bakal mengundi dan mengumumkan nomer urut untuk setiap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Selasa, 14 November 2023. Masing-masing capres-cawapares terlebih dahulu diundang untuk makan malam bersama sebelum pengundian.

"Kagiatan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres cawapres akan dilaksanakan pada hari Selasa, 14 November 2023, rencananya mulai 18.30. Jadi, mulai dengan gala dinner, makan malam, dengan capres cawapres, dan pimpinan parpol yang mengusulkan [dan] mendaftarkan masing-masing pasangan calon. Kami memberikan undangan bagi masing-masing pasangan calon," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Hasyim menuturkan semua undangan yang terdiri dari ketua partai politik pengusung, sekretaris jenderal partai politik, dan masing-masing elite partai politik. Undangan untuk masing-masing pasangan calon dibatasi 150 orang.

"Rangkaiannya setelah makan malam dilakukan pleno terbuka pengambilan nomor urut, pengundian nomor urut penetapan nomor urut masing-masing paslon, setelah itu kami berikan kesempatan bagi masing-masing paslon sekitar sepuluh menit untuk menyampaikan kata sambutan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya