Mahfud Tak Persoalkan Nomor Urut Capres-Cawapres: Nomor Manapun Insya Allah Cocok

Menkopolhukam sekaligus bakal cawapres Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, yakni Mahfud MD mengaku tak mempermasalahkan nomor urut undian capres-cawapres yang nantinya bakal diundi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

"Saya serahkan kepada Yang Maha Kuasa nomor yang manapun insya Allah cocok," kata Mahfud MD kepada wartawan di Inews Tower, Selasa, 14 November 2023. 

Mahfud mengaku optimis dirinya dan Ganjar Pranowo akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Ia pun mengaku akan berusaha keras semaksimal mungkin.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

"Karena kita optimis kita akan berhasil. Orang HMI itu yakin usaha sampai, yakin perjuangan kita menangkan itu arti yakin usaha sampai," kata Mahfud. 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Sebagai informasi, KPU resmi sudah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres sebagai kontestan Pilpres 2024. Penetapan tiga pasangan itu setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan tes kesehatan.

Tiga pasangan tersebut yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Tiga pasangan calon Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta pemilu 2019," kata Anggota KPU Idham Holik di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin, 13 November 2023.

KPU dijadwalkan akan mengundi penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Selasa, 14 November pukul 18.30 WIB.

"KPU akan melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden. Rencananya akan digelar di kantor KPU pada Selasa 14 November 2023 jam 18.30 WIB sampai dengan selesai," ujar Idham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya