Tunjuk Emil Dardak-Arumi Bachsin Jadi Juru Bicara, Gibran: Beliau Cukup Populer

Cawapres Gibran menunjuk Wagub Jatim Emil Dardak dan Arumi Bachsin sebagai Jubir
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya Arumi Bachsin ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka. Penunjukkan itu diumumkan sendiri oleh Gibran.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Gibran mengatakan, ada sejumlah alasan yang membuat dirinya menunjuk Emil Dardak beserta Arumi menjadi jubir. Salah satunya karena keduanya memiliki karakter yang sama dengan Gibran maupun istrinya, Selvi Ananda.

"Saya pilih Pak Emil dan Bu Emil (Arumi Bachsin), saya pilih karena paling mirip saya dan istri saya," kata Gibran di Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Selain itu, Gibran menilai sosok Emil Dardak dan Arumi Bachsin cukup populer. Hal ini terbukti saat Emil Dardak menjadi Bupati Trenggalek di usia 31 tahun.

Wagub Jatim Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin ditunjuk jadi Jubir Gibran.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Tak hanya itu, putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi Emil Dardak untuk masuk ke dunia politik. 

"Beliau cukup populer, menjadi bupati di umur 31 tahun. Saya sendiri jadi wali kota umur 33, beliau luar biasa. Beliau salah satu alasan saya masuk politik. Beliau anak muda berprestasi dan mengabdi untuk bangsa dan negara," katanya.

Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Jadi Jubir 

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin menjadi juru bicara (jubir) dirinya selama kontestasi Pilpres 2024

"Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu beliau berdua, saya juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket ya, Pak Emil dan Bu Emil," kata Gibran di Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

Gibran beralasan dirinya menunjuk Emil Dardak dan Arumi sebagai jubir lantaran ingin fokus blusukan sebagai calon wakil presiden. Gibran ingin lebih banyak bertemu dengan warga di kampung-kampung.

Sehingga, semua yang berkaitan dengan wawancara termasuk visi misi akan diserahkan kepada Emil Dardak dan Arumi Bachsin.

"Nanti saya ke depan ingin lebih banyak blusukan, lebih banyak bertemu warga di kampung-kampung, di pasar-pasar tradisional, supaya nanti kalau teman-teman ingin interview, ingin penjelasan soal visi misi, itu nanti saya serahkan ke pak jubir dan ibu jubir," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya