Ganjar-Mahfud Keluar dari TPN Selesai Salat Maghrib, Langsung ke KPU Ambil Nomor Urut

Ganjar Pranowo jelang pengundian nomor urut pasangan Capres-Cawapres ke KPU.
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.

Jakarta – Pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres bakal digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia pada Selasa malam, 14 November 2023. 

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN). Mereka berkumpul di Media Center Ganjar-Mahfud untuk berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam agenda pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres.

Pantauan VIVA di lokasi, Mahfud tiba terlebih dulu bersama istri di Media Center TPN sekitar pukul 17.52 WIB. Mahfud dan istri nampak kompak mengenakan baju putih. Setelah itu, Ganjar juga tiba bersama istri sekitar pukul 18.04 WIB. Ganjar mengenakan baju hitam.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Turut hadir pula Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN, Tuan Guru Bajang (TGB), Gatot Eddy Pramono, Luki Hermawan dan Aldi Taher.

Ganjar Pranowo.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.
Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Agenda pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres digelar malam ini. Sebelum pengundian, KPU terlebih dulu melakukan gala dinner bersama tiga pasang capres-cawapres. Sebelum berangkat ke KPU, Ganjar-Mahfud dan tim terlebih dulu melaksanakan salat magrib berjamaah.

"Sebentar ya, aku ambil wudhu dulu," ujar Ganjar.

Setelah itu, Ganjar dan Mahfud MD bersiap ke KPU untuk mengambil pengundian nomor urut capres-cawapres.

Sebagai informasi, Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengundi penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Selasa, 14 November pukul 18.30 WIB. Tiga pasangan sudah resmi diumumkan KPU kontestan resmi Pilpres 2024.

"KPU akan melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden. Rencananya akan digelar di kantor KPU pada Selasa 14 November 2023 jam 18.30 WIB sampai dengan selesai," ujar Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Kholik dalam konferensi persnya di Kantor KPU RI, Senin, 13 November 2023.

Idham mengatakan bahwa penetapan nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden itu juga sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam pasal 235 ayat (2) acara rapat pleno KPU terbuka. 

"Sebagaimana ketentuan yang terdapat di dalam pasal 235 ayat 2 acara rapat pleno KPU terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden," kata Idham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya