Prabowo-Gibran Pamer Tanda 'Saranghae' Usai Dapat Nomor Urut 2

Prabowo-Gibran pamer tanda 'Saranghae'
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut dua. Usai mendapatkan nomor urut dua, pasangan Prabowo dan Gibran terlihat senyum bahagia.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Keduanya sempat menghampiri awak media sambil membawa piagam nomor urut dengan angka 2 di dalamnya. Dalam momen tersebut, tampak Prabowo dan Gibran menunjukkan jari berbentuk angka dua.

Prabowo dan Gibran juga turut menampilkan tanda ibu jari dan telunjuk menyilang dan membentuk simbol 'saranghae' ke depan awak media dan para pendukungnya. 

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Prabowo-Gibran dapat nomor urut 2

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Anies-Cak Imin Dapat Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran 2 dan Ganjar-Mahfud 3

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut capres-cawapres. 

Sementara untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat kesempatan kedua untuk mengambil nomor urut, dan ketiga yaitu pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Dihadapan bapak berdua, ada tiga tabung, dihadapan bapak, dan silahkan diambil satu dan didalamnya ada nomor urut capres-cawapres," ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Selasa, 14 November 2023 malam.

Penetapan Nomor Urut Paslon Capres-cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Setelah ketiga pasangan calon tersebut mendapat nomor urut, pasangan Anies-Cak Imin mendapat nomor urut satu, kemudian Ganjar-Mahfud mendapat nomor 2 dan Prabowo-Gibran nomor urut 3.

"Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dam Mahfud MD," kata Hasyim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya