Anies Persilakan Cak Imin Sampaikan Pidato di KPU: Cawapres Punya Kaliber yang Sama

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar naik jip mendaftar ke KPU, Kamis (19/10)
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan memberikan penjelasan mengapa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang justru berpidato usai pengambilan nomor urut di KPU jelang pilpres 2024 nanti. Dia menyebut kalau dirinya dengan Cak Imin itu merupakan sosok yang dwi tunggal.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

"Kami dwitunggal, gantian," ujar Anies Baswedan kepada wartawan dikutip Rabu 15 November 2023.

Anies juga menuturkan kalau dirinya juga memberikan kesempatan kepada Cak Imin agar memberitahu kalau calon wakil presiden itu punya fungsi yang sama.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Lantas, dia juga ingin menunjukan kalau Cak Ingin selaku wakilnya itu punya gagasan yang baik untuk masyarakat Indonesia.

"Kita ingin menunjukkan bahwa wakil presiden memiliki kaliber yang setara, wakil presiden memiliki pengalaman, pengetahuan,dan kemampuan untuk berkomunikasi yang amat baik. Dan saya bangga berpasangan dengan Gus Imin," kata Anies.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Penetapan Nomor Urut Paslon Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Dan rasa bangga itu kami tunjukkan dengan mempersilakan seluruh rakyat Indonesia menyaksikan cawapres yang bisa menyampaikan gagasannya dengan amat baik, pesannya jelas, penyampaiannya ceria, dan ilustrasinya mudah sekali dipahami," lanjutnya.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) di nomor urut satu pada pilpres 2024 nanti. Cak Imin pun mengucapkan rasa syukur atas nomor urut yang telah didapatkannya.

Hak tersebut dikatakan Cak Imin ketika diberi waktu untuk berpidato mewakili capres Anies Baswedan di KPU pada Selasa 14 November 2023 malam.

Cak Imin menjelaskan bahwa ada pertanda baik ketika dirinya bersama Anies Baswedan mendapatkan nomor urut satu. Lantas dia meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga pemilu 2024 dengan baik.

"Saya dan mas anies bersyukur kita dapat nomor satu, pertanda baik, AMIN nomor satu. Selamat kepada bangsa Indonesia mari kita bersama-sama menjaga pemilu dengan penuh semangat, penuh kekeluargaan, sportif, beradu gagasan, beradu cita-cita, beradu cara kerja," uhar Cak Imin di KPU pada Selasa malam.

Dia pun menjelaskan setelah ini dirinya bersama Anies akan tetap kokoh dan makmur untuk Indonesia dalam keadilan dan kemakmuran. "Insyallah alhamdulillah kita akan sampai pada tahap indonesia semakin kuat dan kokoh bagi keadilan dan kemakmuran," kata Cak Imin

"Yang ingin perubahan, jangan lupa nomor satu," imbuhnya.

Tak hanya itu, Cak Imin juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga momentum demokrasi di pemilu 2024.

"Mari kita semua seluruh rakyat bangsa indonesia mengikuti pemilu dengan semangat membangun bangsa, dengan semangat menjaga momentum demokrasi, yang telah berhasil kita jaga hingga hari ini, kita tidak ingin demokrasi mundur ke belakang dan tanpa arah yang jelas," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya