Sungkem dan Salim ke Megawati saat di KPU, Gibran: Beliau Orang yang Saya Hormati

Momen Gibran dan Kaesang Sungkem ke Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap alasan dirinya yang menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan petinggi partai Banteng saat acara pengundian nomor urut capres-cawapres. Gibran pun sempat salim ke Megawati.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Gibran menyebut figur Megawati sebagai orang yang dihormati dan dituakan dalam acara di KPU semalam. Maka itu, ia mengaku mesti sungkem dan salim ke Megawati karena sudah tak lama bertemu.

"Yang jelas, beliau (Megawati) adalah orang yang saya hormati, orang yang paling dituakan di acara kemarin. Otomatis saya harus sungkem dan menyalimi beliau, termasuk adik (Kaesang Pangarep). Pak Hasto (Kristiyanto), semua pimpinan (partai), sudah lama (saya) nggak ketemu," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 15 November 2023.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • istimewa

Status Gibran yang jadi cawapres Prabowo Subianto dikabarkan sudah bukan lagi bagian PPIP. Gibran rumornya juga belum pamit langsung kepada Megawati.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Terkait pembicaraannya dengan capres usungan PDIP Ganjar Pranowo, Gibran enggan menyampaikan lebih lanjut. Dia hanya bilang suasana selama pertemuan di Gedung KPU RI itu berlangsung hangat.

"Nanti ajalah ya, yang jelas kami kemarin datang ke KPU, sebelum pengundian juga makan bersama semua. Suasana hangat di sana," ujar Gibran.

Gibran pun bicara soal nomor urut yang didapatnya bersama capres Prabowo Subianto. Bagi dia,
 semua nomor memiliki makna bagus sebagai respons setelah pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024.

"Semua nomor bagus. Semua nomor punya makna bagus. Tenang saja," kata Gibran.

Penetapan Nomor Urut Paslon Capres-cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lantas, soal dapat nomor urut 2, Gibran juga mengaku tak memiliki firasat apa pun. "Nggak ada firasat," kata putra sulung Presiden Jokowi itu.

KPU semalam menggelar pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres kontestan Pilpres 2024. Hasil pengundian itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1. Lalu, duat Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju dapat nomor urut 2.

Sementara, paslon yang diusung PDIP yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh nomor urut 3. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya