Sandi Sebut Banyak Dukungan dari Level Akar Rumput PBB

Sandiaga Uno saat dikejutkan pemberian uang dari mahasiswa Semarang
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak khawatir dengan merapatnya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sandiaga menyebut ada relawan pendukungnya yang berasal akar rumput PBB.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Alhamdulillah baik, dan kemarin ada relawan PBB hadir di berbagai tempat di Sulawesi. Tentunya saya bilang jangan atas nama partai, sebelum ada secara resmi partai menyampaikan," kata Sandi di Jakarta Selatan, Rabu 7 November 2018.

Sandi sempat mengajak Yusril untuk membawa PBB masuk ke kubu pendukungnya. Namun, saat itu Yusril masih galau menentukan sikapnya di Pemilihan Presiden 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Saya sempat mengajak Pak Yusril sebagai PBB. Pada intinya waktu itu saya mengajak diskusi, itu ya Alhamdulillah menjadi sangat bersahabat. Tapi, Pak Yusril belum menentukan pilihan waktu itu," ujar Sandi.

Dia sangat senang jika PBB secara menyeluruh telah menyatakan sikap mendukung Prabowo-Sandiaga. Dia juga mengklaim akar rumput PBB lebih mendukung dirinya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Saya berterima kasih atas dukungan PBB di level akar rumput," kata Sandi.

Sebelumnya, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat kekuatan baru setelah Ketua Umum PBB sekaligus pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum untuk Pemilihan Presiden 2019. Yusril siap pasang badan membela Jokowi-Ma'ruf melawan berita bohong atau hoax.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024