Gerindra Minta Demokrat dan PAN Konsisten Dukung Prabowo-Sandi

Sodik Mudjahid.
Sumber :

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, meminta agar Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional konsisten terhadap pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan presiden. Sebab, calon presiden perlu dukungan dari anggota legislatifnya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Sebaiknya kita konsisten ya, pilih presiden maka calegnya pun memilih presiden. Sebaiknya kita konsisten. Karena kita perlu presidennya, dan presiden juga perlu dukungan dari DPR itu," kata Sodik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 13 November 2018.

Ia menegaskan yang perlu menjadi perhatian bagaimana Badan Pemenangan Nasional (BPN) bekerja lebih strategis memenangkan presiden. Tak hanya itu, juga harus memenangkan partainya masing-masing.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Jika ada masalah seperti ini, artinya strategi yang ditetapkan oleh badan pemenangan masing-masing itu belum optimal, sehingga masih ada kesenjangan. Harusnya ketika mendukung presiden maka partainya juga," kata Sodik.

Meski begitu, ia mengatakan koalisinya memiliki forum komunikasi dan ada pertemuan rutin. Tentu akan dibicarakan soal strategi badan pemenangan nasional yang bisa mengangkat elektabilitas capres dan caleg.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Ini problem besar ya, bukan hanya pada masa ini tapi juga masa lalu, gitu. Ini bagian dari misi bangsa untuk melanjutkan partai yang lebih baik, lebih komit terhadap visi dan misi, jauh dari sifat-sifat apatis. Memang di politik ada dinamika-dinamika tertentu, tapi dinamika itu jangan sampai mengabaikan prinsip-prinsip berpolitik," kata Sodik.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Riau, Irwan Nasir, ikut dalam deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan enggan berkomentar soal kadernya yang mendukung calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'rif Amin. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024