TGB Masuk Partai Nasdem

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, mantan politikus Partai Demokrat Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) sudah menjadi kader partainya. Dia membenarkan saat dikonfirmasi mengenai masalah tersebut.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

"Iya. Pak TGB masuk ke Nasdem. Pak TGB setuju dengan platformnya Nasdem gerakan perubahan. Dan kami juga sudah sering ketemu," kata Johnny saat dihubungi, Senin, 17 Desember 2018.

Ia menceritakan saat itu ketua umumnya, Surya Paloh, sedang berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Lalu, secara resmi TGB pun bergabung ke Nasdem.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

"Sudah lama sering bertemu. Tapi menyatakan masuk baru. Tapi dia sudah lama bertemu, sudah beberapa kali. Bukan mendadak, tiba-tiba. Tidak," kata Johnny.

Ia menambahkan, TGB sendiri sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP untuk bertemu ketua umum ataupun dengannya. Lalu makan bersama.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

"Intinya dia sejalan dengan perjuangan Nasdem. Dia melihat komitmen Nasdem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah. Makanya Pak TGB itu mendukung penuh Pak Jokowi," kata Johnny.

Beberapa waktu yang lalu, TGB sempat menjadi perhatian publik karena elektabilitasnya yang terus naik. Dia pun digadang-gadang sebagai salah satu calon wakil presiden untuk Jokowi.

Kabar tersebut memunculkan polemik karena TGB merupakan kader dari Partai Demokrat yang bukan merupakan partai pendukung Jokowi. Tak lama kemudian, dia kemudian keluar dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya