PKS Pertanyakan Mengapa Kasus Habib Bahar Diangkat di Tahun Politik

Pemeriksaan Habib Bahar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA - Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynuddin, mengatakan kesan Habib Bahar bin Smith ditargetkan agar terjerat kasus hukum harus dihindari kepolisian. Sebab, kasus ini menimbulkan pertanyaan, kenapa diangkat di Tahun Politik yang rawan konflik?

Ikuti Jejak Ustaz Solmed, Habib Bahar Ingin Buat Pabrik Rokok Kretek

"Justru kesan itu (target) yang harus dihindari oleh kepolisian. Karena di antara alat bukti yang dipakai kan kasus 2 tahun lalu. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa kasus itu diangkat di tahun politik yang sangat rawan konfllik?" kata Suhud saat dihubungi, Rabu 19 Desember 2018.

Ia mengatakan prinsipnya sebagai negara hukum, semua orang sama di muka hukum. Jika Fadli Zon menyebut kasus ini sebagai upaya kriminalisasi ulama, ia yakin Fadli punya alasan.

4 ‘Musuh’ Berat Habib Bahar Selain Andy Rompas

"Aparat harus bertindak profesional. Sebab, jika terkesan ada muatan politik tertentu, dikhawatirkan memicu kegaduhan yang tidak perlu," kata Suhud.

Ia menambahkan tim hukum PKS saat ini sedang mempelajari kasusnya. "Jika diperlukan tim hukum kami siap mendampingi," kata Suhud.

Habib Bahar Angkat Pedang Tantang Laskar Manguni Andy Rompas

Sebelumnya, Polda Jawa Barat menetapkan Habib Bahar Bin Smith sebagai tersangka penganiayaan anak. Tak lama setelah itu, mereka menahan yang bersangkutan.

Beberapa waktu sebelumnya, Polda Metro Jaya juga menetapkan Habib Bahar sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian. Tapi, mereka memutuskan tidak menahannya. (ren)

Habib Bahar bin Smith dengan Andy Rompas kembali saling sindir di medsos

Terima Tantangan Habib Bahar, Andy Rompas: Setelah Pemilu Kita Selesaikan Secara Adat

Perseteruan antar Habib Bahar bin Smith dengan Panglima Laskar Manguni, Andy Rompas tampaknya masih memanas. Hingga kini keduanya terpantau masih terus berbalas tantangan

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2024