Terpopuler: 2 Negara Islam Berperang, Cek Fakta Habib Bahar Ngamuk Angkat Pedang

Militer Ukraina menembak jatuh drone Kamikaze Shahed-136 Rusia buatan Iran.
Sumber :
  • eurasiantimes

Jakarta - Lima artikel dengan isu menarik masuk deretan terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Rabu kemarin, 17 Januari 2024. Salah satunya terkait artikel 11 negara termasuk 2 negara Islam yang berkonflik berujung perang.

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Lalu, artikel lain terkait gaya Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak yang joget dangdut bareng sang putri. Kemudian, ada cek fakta menyangkut isu Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin yang dipimpin Habib Bahar bin Smith diserang orang tak dikenal atau OTK.

Selanjutnya artikel terpopuler lain soal Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang mengkritik keras kebijakan pajak hiburan naik 40 persen.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Kemudian, omongan eks Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman terkait insiden pengeroyokan relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD oleh sejumlah prajurit TNI di Boyolali, Jawa Tengah.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Berikut ulasan soal 5 artikel terpopuler itu yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Ini 11 Negara yang Kini Resmi dan Diprediksi akan Berperang, Terbaru 2 Negara Islam

VIVA Militer: Brigade Izz ad-Din al-Qassam Hamas Palestina

Photo :
  • timesofisrael.com

Awal tahun 2024 diwarnai dengan konflik antar negara yang ditandai dengan serangan militer. Sejumlah negara dilanda konflik dengan ancaman perang berkelanjutan yang mencekam.

Dua negara yang sudah perang berkepanjangan adalah Rusia melawan Ukraina. Kini, ada negara Islam yang baru memulai perang dengan negara lain. Baca selengkapnya di sini.

2. Gaya Santai KSAD Maruli Simanjuntak Joget Dangdut Bareng Sang Putri, Luwes Banget

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak dan Putrinya Faye

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Figur Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak terus jadi perhatian dengan gayanya. Kini, menantu Luhut Binsar Panjaitan itu disorot secara positif karena joget dangdut dengan sang putri.

Sosok Maruli memperlihatkan sangat dekat dengan keluarga. Meski agenda sibuk sebagai jenderal bintang empat, Maruli selalu menyempatkan diri untuk hadir dalam berbagai acara keluarga. Baca selengkapnya di sini.

3. Cek Fakta: Ponpes Tajul Alawiyyin Diserang OTK, Habib Bahar Ngamuk Angkat Pedang

Momen Habib Bahar ngamuk saat Ponpesnya diduga diserang orang tak dikenal

Photo :
  • Istimewa

Beredar di media sosial video yang menampilkan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith sedang memegang pedang bermata 2 pada malam hari. Dinarasikan Habib Bahar berjaga karena Ponpes Tajul Alawiyyin dapat serangan dari orang tak dikenal (OTK).

Narasi video itu salah satunya dibagikan akun X @mozza_21 pada Jumat, 12 Januari 2024. Namun, cek kebenarannya dengan membaca selengkapnya di sini.

4. Ketua DPRD DKI soal Pajak Hiburan 40 Persen: Mati Bos, Orang Pada Tutup

Prasetyo Edi Marsudi Diperiksa KPK sebagai Saksi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Politikus kawakan PDIP sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengkritik keras kebijakan pajak hiburan di Ibu Kota naik sebesar 40 persen. Dia menyinggung dengan kebijakan itu dikhawatirkan akan banyak usaha hiburan gulung tikar alias tutup dan berdampak terhadap pekerja dengan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK.

"Kalau 40 persen mati bos. Orang pada tutup, kena PHK," kata Pras, sapaan akrabnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Januari 2024. Baca selengkapnya di sini.

5. Kasus Knalpot Brong Boyolali, Pesan Dudung ke Andika Perkasa: Berpolitiklah yang Bijak

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman

Photo :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman ikut mengomentari aksi pengeroyokan yang dilakukan sejumlah prajurit TNI terhadap relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pengeroyokan tersebut dilakukan oleh oknum prajurit TNI dari satuan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 408/Sbh di wilayah Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu, 30 Desember 2023. Dudung pun mengkritik pernyataan mantan Panglima TNI (Purn) Andika Perkasa. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya