Viral Ponpes Diduga Diserang OTK, Habib Bahar Ngamuk: Kita Ajarin Cara Mainnya

Momen Habib Bahar ngamuk saat Ponpesnya diduga diserang orang tak dikenal
Sumber :
  • Istimewa

Bogor – Beredar di media sosial video singkat menampilkan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith sedang mengangkat pedang bermata 2 pada malam hari.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Melalui video yang dibagikan akun X @mozza_21 pada Jumat, 12 Januari 2024, dinarasikan hal tersebut dilakukan Bahar lantaran pondok pesantrennya mendapat serangan dari orang tak dikenal (OTK).

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Tadi malam ada penyerangan kepada HBS dari orang yg tak di kenal,” tulis narasi unggahan dikutip Senin, 15 Januari 2024.

Dalam video berdurasi 28 detik tersebut, Habib Bahar bersama para santrinya sedang bersiaga di halaman depan Ponpes Tajul Alawiyyin yang berlokasi di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Tampak Bahar sedang berdiri bersama puluhan santrinya sambil menenteng masing-masing 1 buah senjata tajam (sajam) jenis katana, golok dan celurit.

“Tunggu aja, kita potong-potong mereka semua itu. Biasa potong-potong ayam kan, nah kali ini kita potong-potong orang,” ujar Bahar.

Sementara dalam video lain yang diunggah akun Instagram @kabarnegri pada Minggu, 14 Januari 2024, tampak momen yang sama ketika Bahar sedang duduk sambil mengangkat pedang bermata dua miliknya.

“Ponpes habib Bahar bin Smith di serang preman,” tulis narasi unggahan.

“Mana, mau main-main? kita ajarin cara mainnya mereka. Tajul Alawiyyin ini, Allahuakbar,” teriak Bahar

Allahuakbar,” sahut para santrinya sambil mengangakat sajam.

Hingga Senin pagi belum terkonfirmasi kebenaran video tersebut. Pihak-pihak terkait, baik Habib Bahar maupun aparat kepolisian setempat belum menyampaikan keterangan resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya