Setelah Nasdem, TGB Kini Diklaim Merapat ke Golkar

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Politisi Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengumumkan pada rapat pleno partai, Tuan Guru Bajang atau TGB Zainul Majdi sudah menjadi kader Partai Golkar. Masuknya, TGB akan diumumkan malam ini dalam silaturahmi akhir tahun Partai Golkar.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

"Betul. Tadi malam diumumkan, ketua umum di Rapat Pleno. Dan, rencana malam ini TGB hadir dalam acara silaturahim Tutup Tahun KB PG di Darmawangsa," kata Doli, melalui pesan singkat, Kamis 20 Desember 2018.

Terkait hal ini, Ketua Korbid Kepartaian Golkar, Ibnu Munzir mengatakan, TGB akan hadir ke acara Partai Golkar malam ini. Lalu, TGB akan menyatakan bergabung ke Partai Golkar.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

"Itu diinfokan oleh Pak Ketua Umum kami, jadi entar malam Insya Allah," kata Ibnu, saat dihubungi pada kesempatan lain.

Saat ditanya alasan TGB bergabung ke Partai Golkar, Ia mengaku belum tahu. Ibnu menduga mungkin ada kecocokan dengan partainya.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

"Insya Allah (TGB) hadir, rencananya beliau menyatakan itu, beliau akan hadir dan pada saat hadir itulah, kita mungkin, ketua umum kami men-declair itu," kata Ibnu.

Sebelumnya, pascahengkang dari Partai Demokrat, TGB Zainul Majdi sempat diisukan bergabung ke Partai Nasdem. Namun, isu tersebut langsung ditepis mantan Gubernur NTB tersebut. TGB mengaku masih ingin fokus berdakwah, sembari turut memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Untuk saya pribadi, saya belum memutuskan masuk partai hingga saat ini," ujarnya melalui pesan singkat, Senin 17 Desember 2018. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya