Isu TGB Gabung ke Golkar, PKB: Lebih Pasnya dengan Kami

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu menjadi kader Partai Golkar. Kabar ini pun jadi perhatian elite partai politik salah satunya dari Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Jazilul memberikan selamat pada TGB. Meski begitu, ia menilai TGB lebih pas masuk PKB.

"Lebih pasnya dengan kami, PKB. Karena lebih religius, agamis, nasionalis itukan PKB. Jadi, Pak Tuan Guru itu makanya partainya agamis, nasionalis itu sama PKB. Tapi, kalau itu pilihan politiknya kita hormati," kata Jazilul di gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Dia juga tak menampik sempat mendengar TGB menjadi kader Nasdem. Lalu, sekarang dikabarkan ke Golkar. Ia menduga mungkin ujungnya akan ke PKB. "Ujungnya saya doakan itu supaya pak TGB bareng PKB," lanjut Jazilul.

Ia mengakui memang komunikasi PKB ke TGB standar tanpa komunikasi khusus. Kalau komunikasi khusus untuk menjadi caleg maka momennya sudah lewat karena pileg dan pilpres makin dekat

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Hanya menjadi kader ya. Mungkin ya kader atau pengurus," kata Jazilul.

Sebelumnya, TGB dikabarkan menjadi kader Golkar. Sempat beredar juga TGB bergabung ke Nasdem, tapi berita tersebut langsung dibantah TGB.
    
    

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bakal kembali maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024