TGB Masuk Golkar, Hasto Optimistis Tambah Suara Dukungan Jokowi

Sekjen PDIP sekaligus Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, optimistis dengan bergabungnya Muhamad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Golkar, akan memperkuat posisi Joko Widodo di Pilpres 2019. Keputusan TGB bergabung ke Golkar diapresiasi Hasto.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

"Sehingga kalau masing-masing partai semakin kuat itu semakin bagus," kata Hasto di Banten, Jumat 21 Desember 2018.

Menurut dia, bergabungnya TGB bakal menambah energi baru bagi perjalanan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin serta tim kampanye menuju hari pemungutan suara yang berlangsung 17 April 2019.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Ia tak mau berspekulasi soal isu sebelumnya, TGB bakal bergabung ke Partai Nasdem. Bagi Hasto, dinamika politik seperti TGB adalah hal biasa. Bergabungnya TGB sekaligus menegaskan dirinya siap bekerja sama dengan koalisi partai pendukung.

"Artinya kerja sama antara PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI itu kan kerja sama yang mendukung kepemimpinan Pak Jokowi," tutur Hasto.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Selain didapuk menjadi ketua Koordinator Bidang Keumatan, mantan gubernur Nusa Tenggara Barat itu juga mendapat posisi strategis sebagai wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu.

Sebelumnya, TGB resmi diperkenalkan sebagai kader Partai Golkar di acara silaturahmi elite dan pimpinan DPD Golkar di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Desember 2018. TGB diperkenalkan sendiri oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto. (art)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bakal kembali maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024