Demokrat: Selamat Jalan TGB

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan (kedua kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA - Partai Demokrat tak mempersoalkan keputusan bekas kader mereka, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, hijrah ke Partai Golongan Karya.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

TGB telah resmi diperkenalkan sebagai kader Golkar oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Silaturahmi Akhir Tahun Golkar di Hotel Dharmawangsa, Kamis malam, 20 Desember 2018.

"Bagi kami, pergi satu, datang seribu," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Desember 2018.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

Hinca sekaligus mengucapkan salam perpisahan bagi TGB yang menjadi kader Demokrat sejak 2013.

"Selamat jalan kepada TGB. Semoga sukses di tempat lain," ujar Hinca.

Ganjar Pranowo Naik Mobil Listrik Disopiri Tuan Guru Bajang Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

Meski demikian, Hinca yakin kepindahan TGB tidak akan terlalu memberi dampak positif berupa meningkatnya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di NTB. Hinca mengklaim bahwa sejauh ini, Prabowo-Sandi memiliki elektabilitas yang tak terkalahkan di NTB.

"02 (Prabowo-Sandi) masih menonjol, unggul di sana (NTB). Selamat jalan lah Pak TGB. Tapi saya yakin tidak akan ada pengaruh terhadap suara (Jokowi-Ma'ruf)," ujar Hinca. (ase)

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang saat acara temu Kader Partai Golkar Nusa Tenggara Barat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 19 Februari 2019.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Isu yang akan dibawakan pada debat kali ini diklaim merupakan isu yang dikuasai Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023