GP Ansor Sambangi Jokowi di Istana Merdeka

Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor, menemui Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jumat 11 Januari 2019. Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil mengaku, organisasi yang ia pimpin ingin menyampaikan situasi negara dalam perspektif Ansor. 

Terpopuler: Ustaz Syafiq Basalamah Lancar Isi Kajian di Surabaya, Lonjakan Suara PSI Tak Masuk Akal

"Ya kita ingin menyampaikan situasi tanah air dalam perspektif GP Ansor," kata Yaqut, di Istana Negara, Jakarta, sebelum pertemuan. 

Situasi yang dimaksudkan, termasuk jelang pemilu legislatif dan pemilu presiden, pada 17 April 2019 mendatang. "Banyak hal soal hasil pembangunan politik, tantangan bangsa ke depan," ucapnya.

Terpopuler: Pengajian Syafiq Basalamah Dibubarkan Ansor, Bos Yakuza Jual Bahan Senjata Nuklir

GP Ansor, lanjut Yaqut, juga memiliki peran yang tidak kecil dalam menyukseskan pemilu. Hal itu juga menurutnya akan disampaikan ke Jokowi. 

Hanya saja, ia mengaku tidak boleh organisasi seperti GP Ansor mendukung salah satu pasangan calon di kontestasi demokrasi 2019 ini. 

Top Trending: Wanita Ini Kesal ke Mayor Teddy hingga Hercules Jawab Tantangan Duel Jawara Garut

"Karena kita terikat yang namanya khitah NU tapi sebagai kader kita bebas memilih siapa pun yang ingin dipilih.  Tapi kita punya koridor kita akan memilih siapa yang lebih baik di antara," ujar anggota DPR Fraksi PKB itu. 
 

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024