Megawati Soekarnoputri: Satyameva Jayate

Penutupan Rakornas PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat 11 Januari 2019
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan menyampaikan surat perintah harian yang disampaikan kepada seluruh kader di Indonesia menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Idrus Marham: Mencari Kebenaran

Surat itu dibacakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pertemuan tertutup hari terakhir penutupan Rakornas PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Megawati dikatakan Hasto meminta perintah hariannya itu dibawa ke wilayah pengurus dan kader masing-masing sebagai pedoman menjalankan tugas kepartaian sekaligus secara total memenangkan pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin.

Perayaan Natal PDIP, Megawati Cerita jadi Juri Zayed Award dan Dialog dengan Paus Fransiskus

"Terus berjuang dengan penuh keyakinan tanpa pernah mengenal lelah menangkan Ir.Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan PDI Perjuangan sebagai satu tarikan napas perjuangan untuk kemajuan Indonesia Raya," kata Hasto membaca perintah harian Megawati tersebut.

Megawati meminta seluruh kader terutama yang disebutnya istimewa yakni ranting dan anak ranting terus menjaga persatuan dan soliditas. Perintah itu juga termasuk berpegang teguh pada empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebinekaan Indonesia.

Kekuasaan adalah Perimbangan Kekuatan yang Stabil

"Tampilkan wajah politik yang penuh dengan kegembiraan untuk rakyat, kobarkan harapan rakyat untuk bangkit dan berdikari. Hadirkan politik santun, penuh etika dan budi pekerti," kata Megawati dalam pesannya. 

Megawati juga menitikberatkan tiga poin yakni kekompakan, dedikasi dan kerja keras dengan terus turun ke rakyat.

Dalam perintahnya kepada kader, Presiden ke-5 RI itu menyitir kalimat "Satyameva Jayate" kepada para kader PDIP yang hadir.

"Satyameva Jayate, pada akhirnya kebenaranlah yang akan menang." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya