Kiai Ma'ruf Amin Salat di Kursi karena Saran Dokter

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengklarifikasi cuitan yang sempat dilontarkan politikus Partai Amanat Nasional Mustofa Nahrawardaya terkait posisi salatnya dengan posisi duduk di kursi. Menurut Ma'ruf, posisinya salat saat duduk yang sempat diunggah Mustofa hanya mengikuti saran dokter.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Itu kan saya bekas keseleo. Itu kan dokter bilang," kata Ma'ruf saat menghadiri acara di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa 22 Januari 2019.

Ma'ruf menyebut kondisi kakinya saat ini sudah membaik. Sempat istirahat dalam kampanye karena terkilir, mulai awal tahun 2019 Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu sudah berkeliling ke sejumlah daerah.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"(Saran dokter sementara) kakinya harus dijaga," kata dia.

Seperti diketahui, di akun media sosial milik Mustofa @akuntofa, mengunggah foto yang menampilkan Ma'ruf salat dalam posisi duduk. Di dalam foto Ma'ruf tengah salat berjamaah dengan Calon Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Peristiwa itu terjadi sebelum Jokowi dan Ma'ruf berangkat ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Kamis, pekan lalu.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Unggahan foto ini sempat ditanggapi Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, sebelumnya. Kata Ace, Mustofa yang juga tim kampanye Prabowo-Sandiaga asal bicara tanpa mengetahui kondisi Ma'ruf. (ren)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024