35 Kiai se-Madura Rancang Strategi Menangkan Jokowi-Ma'ruf

35 kiai Madura temui Ma'ruf Amin, Kamis, 24 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita.

VIVA - Perwakilan 35 kiai atau ulama di Pulau Madura, Jawa Timur, berkumpul dan menemui calon wakil presiden Ma'ruf Amin di Surabaya untuk merancang strategi pemenangan pasangan nomor urut 01.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Mereka melaporkan kepada Ma'ruf terkait kondisi terkini di sisa tiga bulan masa kampanye. Para kiai itu berasal dari empat Kabupaten yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

"(Tadi membahas) terkait kendala-kendala apa dan sebagaimana diskusi terkait langkah dan strategi," kata KH Makki Nasir yang mewakili menyampaikan keterangan pers usai digelar pertemuan, Kamis, 24 Januari 2019.

Viral! Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Ternyata Ini Alasannya

Ketua PCNU Bangkalan ini mengatakan, ulama-ulama berpengaruh di Madura sudah condong mendukung pasangan petahana. Ia juga menyebut paket kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf yang menggabungkan konsep nasionalis dan religius.

"Dan ini hal yang bagus bagi kami, kenapa? Karena perpaduan antara nasionalis-Islam ini yang akan betul-betul membangun negara dengan seperti apa yang diharapkan para pendiri bangsa," kata dia.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Sementara itu, Ma'ruf mengatakan, dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir kepadanya dan Jokowi. Ia yakin Pulau Madura yang Pemilu 2014 lalu suaranya masih tertinggal kini diharap suara dapat berbalik mendukung.

Ma'ruf mengatakan, para kiai se-Madura telah mengerahkan tim turun ke bawah untuk meyakinkan masyarakat. "Karena itu kita terus melakukan konsolidasi dan mudah-mudahan dengan dukungan para ulama ini, kita akan bisa mencapai kemenangan." (mus) 

Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024