Ali Ngabalin Salat Dua Rakaat untuk Andi Arief

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA - Meskipun berbeda pilihan politik, hingga tak jarang berdebat keras, Ali Mochtar Ngabalin tetap mendoakan Andi Arief, Wasekjen Partai Demokrat yang terjerat kasus narkoba. Bahkan, dalam beberapa pernyataan soal Andi Arief, Staf Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden itu bergetar dan mata memerah karena sedih.

Andi Arief Dikabarkan Sakit di Singapura, Butuh Donor Hati

"Temanku, itu temanku," kata Ngabalin, menyinggung soal Andi Arief, di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.

Ia sudah lama mengenal sosok Andi Arief. Selama sepuluh tahun SBY menjadi presiden, Andi berada di dalamnya. Ngabalin mengaku, tidak pernah tahu kalau Andi Arief mengonsumsi obat-obatan terlarang itu.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Saya sembahyang dua rakaat lho tadi waktu kemarin, mendoakan dia. Demi Allah," ucap Ngabalin.

Politikus Partai Golkar itu tampak sedih. Bahkan, suaranya gemetar saat menjelaskan kondisi Andi Arief, yang sedang terkena musibah.

Ditengah Wacana Jokowi Pemimpin Koalisi, Andi Arief Usul Prabowo Bentuk Setgab Seperti Era SBY

"Karena saya merasakan dia seorang politisi anak muda seperti saya, kawan saya, saya sembahyang sunah dua rakaat," katanya.

Banyak doa yang dipanjatkan oleh Ngabalin untuk Andi Arief yang akan direhabilitasi. "Tuhan berikan dia kekuatan, Tuhan lindungi dia, dan Tuhan akhiri perjalanan perilakunya yang mungkin (tidak baik). Begitu saya berdoa. Benar saya berdoa wallahi saya berdoa karena saya tahu dia," kata Ngabalin.

Ia menilai Andi Arief adalah orang baik. Dengan kasus ini, kondisinya menjadi tidak baik. Apalagi, SBY masih dalam kondisi berduka karena sakit kanker darah yang terjadi pada Ani Yudhoyono. Jika ada waktu, Ngabalin akan menemui Andi Arief.

"Iya saya ada niat (menjenguk). Tapi kan padat sekali ini," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya