Bamsoet: Ma'ruf Gunakan Contekan Buat Pertanyaan Bukan Jawaban

Politisi Golkar, Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA - Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menanggapi Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang dituding membaca contekan. Ia menyebut itu hanya untuk membaca pertanyaan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Jadi informasi yang saya peroleh contekan itu dalam konteks pertanyaan, bukan jawaban. Jadi nggak salah juga beliau ingin bertanya secara struktural dan tepat sasaran. Maka diperlukan untuk melihat catatan. Substansinya adalah apakah Pak Maruf menguasai materi atau tidak," kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Ia menilai, secara umum Ma'ruf sangat menguasai persoalan dan substansi. Bahkan pertanyaan-pertanyaan yang ada dijawab tuntas sesuai dengan wawasan yang dimilikinya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Justru saya melihat 'tidak seimbang' karena mungkin jam kerja Pak Maruf lebih tinggi, sementara Sandi ya kan sama seperti saya. Relatif muda. Mungkin jam terbangnya masih terbatas," kata Bamsoet.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum menggelar debat ketiga dalam proses Pemilihan Umum 2019. Untuk saat ini, hanya cawapres yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno yang akan membeberkan gagasannya dalam debat malam ini.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Adapun, untuk debat cawapres di Pilpres 2019, KPU mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. KPU juga menggandeng beberapa panelis untuk menyiapkan jawaban kepada cawapres tersebut. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024